Jumat, 29 Juni 2012

JADWAL DAN ALUR PPDB ONLINE SDN MUKTIHARJO KIDUL 01 TH. 2012



JADWAL DAN TATA CARA PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK
SDN MUKTIHARJO KIDUL 01 KOTA SEMARANG TAHUN 2012

A.     
Jadwal PPDB Online SD

1.
Pendaftaran
Kamis
Jumat
Sabtu
: Tanggal 5 - 7 Juli 2012
: Pukul 08.00 - 12.00 WIB.
: Pukul 08.00 - 10.30 WIB.
: Pukul 08.00 - 11.00 WIB.

2.
Pengumuman
: Rabu, 07  Juli 2012 Pukul 14.00 WIB.

3.
Daftar Ulang
: Kamis, 12 Juli 2012 Pukul 08.00 - 12.00 WIB.
  Jumat, 13 Juli 2012 pukul 08.00 - 10.30 WIB.

4.
Hari Masuk Pertama
: Senin, 16 Juli 2012 pukul 06.35 - 13.00 WIB. (Upacara)

Link :
 http://ppdb.kemdikbud.go.id/semarang/index.php/page/show/19










B.
Alur dan Tatacara Pendaftaran PPD Online, calon peserta didik (siswa):

1
Persiapan Sebelum Melakukan Pendaftaran :





  1. Calon peserta Didik mendownload Formulir pendaftaran di
    http://sdnmuktiharjokidul01.blogspot.com/2012/06/blanko-pendaftaran-ppdb-online-sdn.html
  2. Mengisi formulir pendaftaran 
  3. Melengkapi Berkas lampiran sesuai daftar isian blanko formulir pendaftaran seperti Fotocopi  KK, Akte Kelahiran dll 
  4. Formulir Pendaftaran yang telah diisi dan berkas lampiran dimasukkan kedalam stofmap :
  • Bagi Pendaftar Laki-laki         : Stofmap warna biru
  • Bagi Pendaftar Perempuan    : Stofmap warna merah


2.

Proses Pendaftaran :




  1. Calon Peserta didik datang ke SDN Muktiharjo Kidul 01 pada waktu pendaftaran 
  2. Calon Peserta didik mengambil nomor antre 
  3. Calon Peserta Didik menunggu panggilan nomor antre 
  4. Calon Peserta Didik menyerahkan nomor antre dan berkas pendaftaran pada penitia setelah dipanggil nomor antrenya 
  5. Setelah berkas dinyatakan lengkap pendaftar dipersilahkan menunggu hasil printout pendaftaran 
  6. Petugas mengentry data ke internet. 
  7. Setelah selesai entry data langsung diprint rangkap 2 , ditanda tangani oleh petugas 
  8. Pendaftar menandatangani hasil printout rangkap 2 lembar, 1 lembar arsip panitia, dan satu lembar untuk pendaftar 
  9. Setelah menerima printout pendaftaran, calon peserta didik mengecek hasil entry data ;
  • Apabila terdapat kekeliruan lapor pada supervisor untuk melakukan pembetulan 
  •  Setelah semua data benar, calon peserta didik dipersilahkan pulang, menunggu pengumuman seleksi  penerimaan peserta didik 
  • Sebelum 2 jam masa pendaftaran yang ditentukan ditutup , pendaftar boleh melakukan refisi dan atau pencabutan dengan seijin supervisor
    

3.
Seleksi


a.    Seleksi Penerimaan Peserta Didik Online dilakukan dan diolah oleh sistem koputerisasi yang dikelola oleh Kemendikbud Pusat bekerjasama dengan PUSTEKOM Jakarta  
b.    Hasil dari seleksi diumumkan dan dapat diakses melalui internet pada waktu yang ditentukan


5.
Daftar Ulang  


a.     Calon peserta didik yang diterima, melakukan daftar ulang pada hari Kamis, 12 Juli 2012 pukul 08.00 - 12.00 WIB dan Jumat, 13 Juli 2012 pukul 08.00 - 10.30 WIB dengan cara :
  • Mengambil formulir daftar ulang
  • Mengisi formulir daftar ulang
  • Melengkapi lampiran berkas daftar ulang
  • Daftar ulang pada waktu yang telah ditentukan
  • Bagi peserta yang tidak daftar ulang sampai batas waktu yang ditentukan dinyatakan mengundurkan diri
b.    Calon peserta didik yang tidak diterima bisa mengambil berkasnya kembali untuk mendaftar reguler di sekolah lain

6.
Masuk sekolah


Calon peserta didik yang telah daftar ulang masuk sekolah pertama pada hari Senin, 16 Juli 2012 pukul 06.35 - 13.00 WIB (Upacara).


Informasi lebih lanjut Syarat, rayonisasi dlll dapat di baca di : 

PPDB Online SDN Muktiharjo Kidul 01 2012











1 komentar: